Manfaat Kopi

by Solo 1897 , at 07.39 , have 0 komentar
Kopi kebanyakan orang taunya hanya sebagai teman begadang agar tidak ngantuk, tapi ternyata kopi punya banyaak manfaat bagi kesehatan lho.



Berikut beberapa manfaat dari kopi bagi kesehatan:

1. Menyerap bau tidak sedap

    Bubuk kpi mempunyai kemampuan yang luar biasa untuk menghilangkan & menetralkan bau dan udara yang tidak sedap.


2. Nutrisi Otak

     Fungsi kafein dalam kopi bisa menjaga kondsi otak tetap terjaga. Menurut penelitian di University of  North Dakota School  of Medicine & Health Sciences bahwa konsumsi kopi secara teratur dalam takaran wajar bisa menjaga kelebihan kolesterol.


3.  Pereda Stress

     Menghirup aroma kopi bisa menimbulkan efek relaksasi sehingga bisa untuk meredakan stres. Menurut penelitian di Journal of Agricultural and  Food Chemistry bahwa aroma biji kopi mempunyai efek relaksasi.



4. Meningkatkan Stamina

    Efek kafein adalah mempercepat kerja jantung, menigkatkan suplai darah dari otot sehingga tidak cepat kehabisan stamina.


5. Melembutkan Kulit

    di tempat spa " The Spa at Mohonk Mountain House"  di New Paltz, New York , USA ini kopi dipakai untuk luluran dan efeknya adalah bisa melembutkan & menyegarkan kulit.


6. Mencegah Kanker

    Kandungan senyawa fitokimia dalam serbuk kopi yang bersifat antioksidan dan bisa melawan senyawa radikal bebas penyebab kanker .
Menurut penelitian Harvard University bahwa minum kopi secara teratur bisa mengurangi resiko kanker endometrium pada perempuan dan kanker Prostat pada laki-laki.

     

     

    



      
      
    
    

Solo 1897
Manfaat Kopi - written by Solo 1897 , published at 07.39, categorized as Efek . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID

Popular Posts

Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger